Arogan

29 January 2014

Arogan..
Arogan..
Arogan..
Arogan..
Arogan..

Semua orang itu arogan teman. Tahukah kamu?
Apa? Belum tahu?! Maka ku beri tahu teman,dengarkanlah..
Si anu itu arogan teman, masak dia gak terima tentang kinerjaku, tentang belajarku.
Aku jungkir balik gini,dia tetap gak terima.
Baginya semua harus sama dan sesuai dengan kemauannya.
Gila kan teman? Mau dipukul rata kita-kita ini teman. Duh.. Tahu gini kemarin mending tanggungjawabku dia kerjain saja. Toh kan sama-sama mau dipukul rata.
Ah yasudahlah, cuma orang kemarin sore aku teman, gak bakal didengerin. Atau mungkin,aku dianggap arogan juga sama si anu? Ah biarlah..
Mending kembali merapal lagi aja aku.. Arogan..arogan..arogan..arogan..arogan..arogan..arogan..arogan..arogan..arogan…arogannnnnn…!!!
Bajing nnnnn..!!!

Percaya

19 October 2013

inilah aku, serpihan hidup yang tak dianggap
udara yang tidak akan dihirup
air yang tidak akan diminum
nama yang tidak akan dikenang.

semua sudah kulakukan,
apa balasanmu?
semua sudah kulalui,
inikah tanda terima kasihmu?

percuma waktu yang terbuang,
ato mungkin yang terlewati
jika selalu engkau beginikan aku..

sebuah kepercayaan yang tulus,
yang aku dambakan.

19:06 PM 02/01/2013

~ habis bongkar data pc kantor, lupa kalo pernah nulis kayak gini, terlalu sayang jika tidak di publish. :)

Bersyukurlah

25 April 2012

Oke.. Sepertinya lama saya sudah tidak memperbaruhi tulisan saya. Ditengah rutinitas kerja (like a bot at fvcking system) yang tinggi bermacam kejadian menginspirasi saya. Namun sayang,semua rontok dtengah jalan.
Sebenarnya sebuah hal yang selalu mengusik benak saya, adalah tentang bersyukur. Kenapa? Manusia pada dasarnya memang makhluk yang selalu tidak puas. Selalu selalu dan selalu menginginkan banyak hal yang melebihi kemampuannya untuk memenuhinya.
Sayapun tidak memungkiri kadang kepala saya mendongak ke atas melihat derajat orang lain lebih tinggi dari saya. Bermimpi untuk menjadi setara. He. Namun disaat itulah ketika melihat orang lain di posisi lebih bawah dari posisi saya (baca:susah) maka di saat itulah pikiran saya kembali, bahwa hidup itu kadang di atas kadang di bawah. Semua orang sudah ada porsi masing-masing. Tidak puas atas apa yang kita dapat itu wajar, tetapi tidak bersyukur atas apa yang kita dapat itu kurang ajar.
Jadi menurut hemat saya, daripada melihat ke atas terus-terusan lebih baik dikurangi dan mulai bersyukur atas apa yang kita peroleh sembari tetap berusaha memenuhi kebutuhan kita yang lain..:-)

Semoga bermanfaat.
Salam.

Digelapnya kamar,20120425

Wawancara Kerja

10 December 2011

Sudah lama sepertinya saya tidak menulis di blog lagi.. :D
G adil rasanya jika blog ini terlupakan, sementara saya harus berkutat dengan perkerjaan saya.. :D
Karena blog ini tanpa saya sadari, telah menjadi “teman” saya…

Ok, di sini saya hanya berbagi pengalaman yang saya dapat dari mata dan telinga saya.. Wawancara kerja, tidak dipungkiri kadang seseorang ketika mendengar wawancara kerja, dalam pikirannya tergambar sebuah fase tanya jawab yang menegangkan (karena memang menentukan arah kedepannya).

Saya pernah membantu seleksi pegawai baru kantor, saat tahapan wawancara. Dalam ruangan tsb, pewawancara (pejabat kantor) setelah selesai mewawancarai, berkata. “Kog kayaknya hari ini tidak ada yang meyakinkan ya pesertanya. Dari sikap duduk aja tidak ada yang tegas. ”

Sebuah pernyataan yang cukup menggelitik saya. Sikap duduk? Apakah ada yang salah dengan sikap duduk pesertanya? saya tidak tahu. :D Karena saya tidak memperhatikan.. :p Yang pasti dari pernyataan tsb, saya hanya berpendapat bahasa tubuh dapat menceritakan semuanya kepada penanya.. Jadi ketika dalam proses wawancara, menurut saya, pastikan posisi badan tegap, dan tidak terlalu banyak bergerak atau membuat gerakan.. (seperlunya saja).. itu sih menurut saya.. :D Yang pasti bikin diri anda senyaman mungkin tanpa mengurangi “ketegasan” anda dalam proses wawancara.

Dan juga saya singgung sedikit tentang surat lamaran kerja.. Pesan saya, pastikan anda menulis posisi yang akan anda lamar adalah sesuai yang dibutuhkan atau tertera di media pengumuman.. Jangan membuat istilah baru, misal posisi yang dibutuhkan Kiper, yang ditulis adalah Penyerang.. karena dari pengalaman, surat lamaran yang posisi lamarannya tidak sesuai langsung dikesampingkan.. :D Jadi cermatlah dalam membuat surat lamaran.. :D

OK, sekian dari saya.. sedikit pengalaman ini semoga dapat membantu teman-teman yang akan berkutat dengan dunia kerja.. :D

Pita Kejut di Kartasura

19 August 2011
Pengguna jalan raya Solo-Jogja dikagetkan dengan kehadiran pita kejut (dapet istilah dari koran, sering disebut marka kejut, polisi tidur ato sebutan lainnya :D) yang dibuat di depan Markas Grup 2 Kopassus Kartasura. Saya sendiri saja baru mengetahui hal itu di pagi hari pada tanggal 11/8/2011, saat melintasi jalur lambat di pagi hari dan terkesima dengan pemandangan kandaraan yang padat arah ke selatan (jogja) yang sepertinya tidak lazim sebelumnya. Usut punya usut, ternyata mereka sedang melalui pelan-pelan pita-pita itu. Truk gandeng, bus, kendaraan pribadi dan motor, semua berjalan pelan melewati pita kejut tersebut. Dan dari beberapa sumber yang saya tanyai, pembangunan pita tersebut sudah sejak 2 hari sebelumnya. (Setahu saya yang bangun pita tsb dari Bina Marga, baca dikoran lokal, kalo salah mohon dikoreksi)
pita kejut di kartasura jalan solo jogja
Layaknya sebuah keputusan politik, :D , hal ini juga pasti menimbulkan pro kontra di mata pengguna jalan yang sering melintasi jalur tersebut. Ada yang meminta keputusan tsb ditinjau ulang, ada yang meminta dikurangi ketinggiannya, bahkan ada yang minta sekalian saja tiap 100 meter di kasih pita kejut. lol. Namun ada juga yang mendukung, yang mengaku bahwa sekarang menyeberang di jalan tsb lebih mudah karena kehadiran pita kejut tsb.

Bagaimana dengan saya? :D Pita kejut di buat di 2 ruas jalan, baik yang menuju ke Solo, maupun menuju ke Jogja, namun hanya dibuat di ruas jalan yang berada di depan Markas Grup 2. Saya baru 2x melewati (mencoba) pita kejut tsb, yang menuju arah Solo (arah ke utara, ada 3 buah pita kejut). sementara yang arah ke selatan (jogja), saya belum pernah melewatinya maklum pilih jalur lambat sambil jalan santai menikmati suasana jalan. :D Saya baca dari koran, pita kejut tsb tingginya 4 cm sudah dikurangi 1 cm dari sebelumnya yaitu 5 cm.

pita kejut di kartasura jalan solo jogja
Saya pribadi sih senang-senang aja di kasih pita kejut tsb, ada manfaat yang saya dapat :D yang paling utama, menyeberang sekarang lebih gampang.. :D Walaupun ketika saya melewati pita kejut tsb, saya harus mengurangi kecepatan (paling rendah) dari motor. No offense.. :p

Oleh sebab itu, ketika anda melewati jalan solo jogja depan Grup 2 Kopassus kartasura, silahkan berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan anda. Apalagi anda yang berencana mudik lebaran besok (melewati ruas jalan tsb), sebaiknya anda sudah mengetahui informasi ini.. :)

Setum, setom atau.. ?

9 August 2011
Tak terasa saat membuka folder foto-foto campuran yang berisi segala macam foto/gambar yang saya anggap menarik (mulai dari foto pemain bola, alutsista, dll) saya menemukan beberapa buah foto yang saya ambik sekitar 2 bulan lalu. Sebuah foto yang benar-benar membuat saya berbpikir, “Bagaimana bisa ya?” :D Tapi setelah kembali berpikir, memang tidak ada buatan manusia yang sempurna, kecuali ciptaan-Nya. :D
pengeras jalan / setum rusak
Yup, itu sebuah pengeras jalan, ato sering di panggil stum (entah bagaimana tulisan yang benar.. :D). Kendaraan tsb memang sedang dalam menjalankan pengerjaan jalan di lingkungan sekitar, namun ternyata mengalami peristiwa seperti yang terlihat dalam gambar. :D Tidak bisa bergerak kemana-mana (pada saat itu) dan berdiam dengan angkuhnya di tengah jalan (maaf bapak ibu yang melintas jalan tersebut, warga/pekerja tidak mampu mendorongnya ke pinggir jalan.. *kidding )
Namun, setelah beberapa hari (bahkan mencapai minggu mungkin) berdiam diri di situ, sepertinya dari pihak kontraktor memperbaikinya dan kendaraan tersebut kembali melaksanakan tugasnya. Dan jalan berhasil di perhalus, warga senang kontraktor senang, semua senang. Lnatas siapa yang tidak senang? tentu saja anda pembaca, karena tulisan ini sekian sampai di sini. :D

*Karena lagi baik hati, ini ada bonus pemandangan gunung Merapi n Merbabu di pagi hari dari lokasi. Selamat menikmati.. :D

gunung merapi dan merbabu

Pandangan Mata Solo Batik Carnival 2011

30 June 2011

25 Juni 2011 akan menjadi tanggal yang diingat sebagian besar masyarakat Solo, karena pada tanggal tersebut, Solo Batik Carnival (SBC) 2011 diadakan. SBC yang diadakan untuk keempat kalinya ini, pada tahun ini diadakan pada malam hari dengan mengambil tema “Keajaiban Legenda”. Animo warga solo dan sekitarnya (tidak tertutup kemungkinan pemirsa dari luar kota) berbondong-bondong menuju Jalan Slamet Riyadi, dimana karnaval tersebut akan digelar. Saya sendiri berangkat ke lokasi sekitar jam 6.30 dari rumah. Jalan-jalan pada saat itu, menurut saya penuh dan padat, semua jalan baik jalan raya atau jalan “tikus” padat dan cenderung macet (bahkan jalan desa yang saya lewati menjadi searah). Tapi beruntung bagi pengguna motor (termasuk saya dan nona tentu saja), karena tetap bisa maju sedikit demi sedikit sampai ke lokasi.. :D

Sekitar pukul 7, sekitar lokasi memang sudah penuh dengan penonton yang memadati Jalan Slamet Riyadi. Dan setelah menunggu beberapa waktu, Karnaval pun dimulai. Peserta karnaval menampilkan beberapa tema dari legenda yang berada di Indonesia, seperti Ande-Ande Lumut, Roro Jonggrang, Ratu Kencana Wungu dan Ratu Laut Selatan.

solo batik carnival 2011 jalan solo jogja

solo batik carnival 2011 jalan solo jogja

Dan ternyata tidak ketinggalan, di akhir rombongan karnaval terdapat pula Putri Indonesia yang ikut serta dalam karnaval SBC ini.. (dan tentu saja saya tidak tahu namanya, ndak pernah ngikutin siapa yang jadi Putri Indonesia :D). Sebuah kejadian unik, yang terlontar dari salah seorang Putri Indonesia (saya g tahu siapa namanya). Putri Indonesia tsb yang berada di atas kereta berkata: “Saya duduk ya, pegel dari tadi berdiri (sembari duduk di kursi penumpang) “. Jelas saja diiyakan sama para penonton di sekitarnya.. :)

solo batik carnival 2011 jalan solo jogja

solo batik carnival 2011 jalan solo jogja

SBC 2011 udah berakhir, berjalan lancar bersama dengan segala kelebihannya dan kekurangannya.. Semoga kelebihannya dapat dipertahankan dan kekurangannya dapat di perbaiki di tahun depan.. Amin… Ditunggu Solo Batik Carnival yang akan datang.. Sampai jumpa di Solo Batik Carnival 2012.. :)

Gerhana Bulan

17 June 2011

16 Juni 20011 kemarin, masyarakat indonesia disuguhkan sebuah fenomena alam gerhana bulan. Gerhana bulan ini dimulai sekitar 01.30 dan berlangsung sekitar 100 menit. Gerhana bulan ini tergolong berdulasi lama. Saya sendiripun tidak lupa ikut menyaksikan, walaupun angin malam itu benar-benar dingin sekali. Tapi hal itu memang sepadan dengan fenomena alam yang dapat dikatakan untuk menyaksikannya kembali butuh waktu yang lama. Dan tidak lupa saya mengabadikannya, walaupun hasilnya tidak maksimal, tapi cukup sebagai sebuah pengingat.. :)

gerhana bulan terlama di indonesia kamis 16 juni 2011

Menurut saya, proses terjadinya gerhana sebenarnya sangat indah bila di abadikan secara keseluruhan.. Namun karena memang keterbatasan kemampuan dan alat, hasilnya akhirnya “seadanya” saja.. :D

gerhana bulan terlama di indonesia 100 menit kamis 16 juni 2011

Dan ketika masih dalam posisi gerhana total, saya kembali tidur karena memang mata sudah tidak bisa di ajak kompromi. Dan tentunya saya kembali bersyukur karena bisa menikmati fenomena alam yang indah ini.. :)

Solo Batik Carnival 2011

15 June 2011

Tidak terasa, perhelatan akbar Kota Solo “SBC – Solo Batik Carnival” akan di gelar kembali.. :) Solo Batik Carnival 2011 akan di gelar pada tanggal 25 Juni 2011. Berbeda dengan pergelaran-pergelaran sebelumnya, Solo Batik Carnival tahun ini akan diadakan pada malam hari, tentu saja berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan pada sore hari..

poster solo batik carnival 2011

Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan perhelatan akbar tahunan kota solo ini.. :) Persiapkan kamera untuk mengabadikannya, jadikanlah saksi sebuah pergelaran karnaval budaya di Kota Solo tercinta.. :) Semoga acara berjalan lancar dan sukses.. Dan tentunya, sampai jumpa di sana.. :)

Semarang dalam 1 + 2 hari

9 June 2011

lama gak nulis, sekarang nulis lagi ah.. mumpung lagi semangat.. :D

Akhirnya kesampaian juga keinginan saya bepergian ke Semarang (seorang diri + memakai angkutan umum). Hitung-hitung menambah sedikit pengalaman dan wawasan tentang kota sekitar. Dan juganya melengkapi tulisan saya tentang Solo – Yogya yang dapat pembaca temukan linknya di sebelah kanan layar anda. :)

Ok langsung saja, pagi di akhir pekan itu ketika cek rutin di website pt x, terdapat pengumuman tentang tes tertulis yang diadakan di ibukota Provinsi Jawa Tengah. Saya yang buta terhadap kota Semarang, mencari informasi bagaimana ke lokasi tes tsb. Dari bantuan teman-teman di komunitas terbesar di Indonesia di f=19, regional semarang dan tentunya orang tua, akhirnya ada gambaran bagaimana harus menempuh ke lokasi tersebut..

Seninnya saya melakukan survei ke lokasi. Diawali dengan naik bus patas ke Semarang (20 ribu sekali jalan, turun di Sukun) dan dilanjutkan dengan naik angkutan umum atau bus kota dari Sukun menuju ke lokasi. Bus Patas jurusan Solo – Semarang menurut penilaian saya cukup nyaman dan sedikit hal yang menggelitik, patas jurusan tsb tetap menaikkan penumpang walaupun harus dalam kondisi berdiri (kalau bapak saya berkata karena mereka telah berlangganan) apapun penyebabnya bus tsb tetap nyaman dinaikin. Di Semarang menurut saya yang pasti kesan pertama adalah panas sekali.. :D Dan angkutan umum di Semarang jumlahnya banyak.. :D Kemarin naik 2 kali, ongkosnya 3500 dan 5000. Yang terakhir, kenapa sampai segitu karena saya banyak tanya2 kepada pak sopirnya (terutama tentang jalur2 angkutan ke lokasi tempat tes saya selain angkot) dan di jawab semua dengan sabar jadi sebagai ucapan terima kasih, saya bayar 5000.. :)

Setelah hunting penginapan, dapet penginapan yang menurut saya cukup bagus.. 75 ribu per malam dengan fasilitas AC, air
panas dan kulkas.. Setelah saya melakukan DP untuk kamar tsb, langsung pulang lagi.. Kali ini naik bus jurusan sukun
langsung, 8ribu ongkosnya sampai di Sukun (Setelah di perhatikan Sukun seperti Janti di Yogya, tempat buat oper ke kota).. Setelah dilanjutkan perjalanan dengan bus patas Semarang – Solo dan menempuh perjalanan 2-3 jam sampai juga di rumah.. :)

Dan di akhir pekannya lagi, kembali ke Semarang untuk tes seleksi.. Berangkat dengan membawa tas punggung bermuatan penuh (kayak mo ngungsi saja) kembali mengulang perjalanan senin sebelumnya.. Kecuali di Sukun ketika mau ke kota naik bus, saya kasih 10 ribu, ternyata g ada kembalian.. Mahal bener.. 2 hari ujian (tidak perlu di ceritakan bagaimana ujian tsb berlangsung, yang pasti ujiannya seperti ujian pada umumnya :p) setelah selesai ujian dan mau pulang, kembali naik bus ke Sukun.. Saya kasih 8ribu seperti hari Senin sebelumnya, malah dikembaliin seribu.. wtf! Benar-benar tarif yang naik turun (pendapat ane, tarif berarti tergantung kondektur yang bersangkutan).. :) Dan setelah dilanjutkan dengan naik bus Patas kembali, 2-3 jam perjalanan akhirnya kembali dengan selamat di rumah dan tinggal menunggu kabar pengumuman selanjutnya.. :)

Dan hasil perjalan kemarin, saya menemukan ciri khas dialek dari penduduk semarang dan sekitarnya. yaitu penggunaan kata “he’ e” yang dapat diartikan “iya” dalam Bahasa Indonesia.. Kalo di Solo “he’ e” bisa berarti “ho’ o”. Itulah keanekaragaman di Indonesia.. :D


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.