5 Hari bersama NIX 2009

Seperti terbayar, itulah kesanku setelah menjadi operasional NIX 2009 di JEC 2-6 Mei. NIX 2009 menggunakan slogan “komputer untuk semua”, artinya semua dapat komputer, asalkan membelinya… hehe.. Bangga karena dipercaya untuk mengawal pameran ini di bawah bendera himakom yang bekerja sama dengan Apkomindo Yogyakarta. Kita bergerak sebelum hari H, dengan melakukan penyebaran publikasi poster ke beberapa universitas yang berada di Jogja, serta spot2 yang kita anggap ramai, juga menyebarkan selebaran di sunmor-ugm. Pokoknya, kita publikasi ke semua tempat yang dapat dicapai..

Jumat – 1 Mei, kita mengawal proses loading barang toko, di mana peserta pameran mendistribusikan barang ke tempat pameran dan mempersiapkannya untuk keperluan pameran. Loading barang dimulai sehabis ashar, namun traffic loading meningkat sehabis maghrib. Tempat drop barang dibagi menjadi 4 titik, sehingga tidak ada penumpukan mobil di satu pintu. Kalaupun ada, antrian dinilai masih wajar, yaitu 1-2 mobil.

Sekitar pukul 9, kita melakukan persiapan cheklist untuk toko. Setiap orang, mendapat jatah sekitar 1-4 toko.

Dan sebelum pukul 10 pagi, diadakan cheklist dari toko. Itulah salah satu rutinitas dalam 5 hari di pameran yang dijalani. Selain itu, ketika pameran berlangsung terdapat beberapa tugas, salah satunya petugas karcis. Tugasnya??? Sudah pasti mengecek karcis bagi pengunjungyang mau masuk ke pameran..

dari 5 malam, 4 malam saya menginap, karena jarak tempuh pulang lumayan jauh. Seramkah ??? OK,, kita membicarakan sebuah bangunan yang besar, yang jarang dijamah pada malam hari. Pada malam pertama, saya mendengar suara tertawa, suara wanita. Yang mendengar bukan saya aja, tidak kurang dari 3 orang mendengar. Kita lari keluar, hehehe.. Tapi tak apalah, kita istilahnya “bertamu”, anggap saja itu sapaan kepada kita. Yang penting tidak saling mengganggu. Beberapa hal lain terjadi, namun dianggap biasa aja. Ketika loading barang sebelumnya, saya sempat mengobrol dengan salah seorang keamanan setempat, saya menanyakan kejadian-kejadian “menarik” yang pernah terjadi. Bapak tersebut mengiyakan ada kejadian, dan menceritakan sedikit ini, itu. Dan tanpa disadari, kami pun mengalami kejadiannya, hehe… Namun saya yakin banyak kejadian2 lain, namun tidak terespos..

Hari terakhir, pukul 9 malam, pameran ditutup. Proses un-loading toko berjalan, sembari menyelesaikan transaksi di waktu2 akhir. Kita berfoto bersama sebagai kenang2an, setelah itu kita berangkat ke sebuah tempat makan untuk makan bersama sekaligus penutupan. Dan pameran selesai, dan pulang ke rumah masing2. Tidur, hibernasi… Menggantikan jatah tidur yang berkurang, haha..

/*
Pameran yang meninggalkan ragam kenangan, pengalaman dan cerita..
Dan mungkin sebuah cerita cinta..
tidak akan pernah kulupakan, NIX 2009…🙂
*/

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: