Seminggu Pertamax

Minggu pertama masuk hampir membuatku gila. Sepertinya tidak ada kata istirahat dalam agendaku, juga dosen-dosen yang tanpa dosa ikut memberikan berjibun tugas. Adanya gerak dan bergerak. Mengurus seminar yang super mendadak, untung berjalan lancar. Walaupun malamnya sempat rada emosi karena guyonan panitia, bikin gatal di telinga. Panitia kok pada iren, walaupun cuma guyon, tapi gak enak didengar. Sudahlah, yang penting sudah kukeluarkan unek-unekku ini di evaluasi.

Selesai loading, teringat tugas KWN tentang pelanggaran lalu lintas. Aku, Kibi n ditemani Beny langsung hunting tempat yang dirasa tepat. Akhirnya kita berhenti di pertigaan lampu merah UNY. Benar, gak sulit mendokumentasikan pelanggaran di pertigaan situ. Karena setiap lampu merah menyala, dari arah barat selalu ada yang berhenti melanggar batas marka jalan. Dirasa cukup, kita bereksperimen foto-foto yang tidak jelas.

Selesai?? Belum.. Kita melanjutkan perjalanan kelelawar malam ke rumah sesepuh himakom, mas Joe, untuk meminjam kemeja himakom yang rencananya mau dipakai Kibi. Tetapi apa daya, malah kemejanya juga ikutan ngumpet ketlisut.. Memang, anak muda seperti kita belum tahu malu. Sudah bertamu di rumah orang hampir tengah malam, dapat minum hangat juga, belum lagi koneksi internet buat downlod lagu “Indonesia Raya”, juga Kibi yang sempat hampir jadi ngutek-ngutek HP-nya via komputer mas Joe. Yang paling parah, ternyata kedatangan kita sepertinya mengganggu jadwal tidur mas Joe, yang mau tidak mau dan harus mau tetap begadang sampai jam 1. Haha.. Maafkan kelakuan adik-adik angkatanmu ini Mas..🙂

Kita segera tanggap, dan berpamitan ke empunya rumah. Untuk kemejanya, akhirnya dapat di pagi harinya dengan pinjam ke teman lain. Perjalanan pulang ke kost, gerimis ikut menemani malam itu. Ikut menyejukkan suasana hati yang telah dan lama kalut tentang seseorang. Kayaknya sudah tidur nyenyak dia di lain tempat. Walaupun setelah reda, kalut lagi ini hati. Hehe..

Selesai seminar, kembali ke kampus. Konsumsi masih sisa lumayan banyak, panitia berencana membagi ke anak jalanan. Bersama Beny, satu kardus berisi beberapa nasi box, kita bagikan di perempatan geografi UGM. Sore dilanjutkan dengan rapat panitia pameran. Aku ambil jatah publikasi di ISI. Kebetulan hari Jumat aku ada rencana ke selatan juga. Hitung-hitung, sekali jalan.

Rencana nongkrong di kopi manut malam harinya bersama Kibi untuk mengedit naskah, terganggu. Badan yang masih terasa enak, walaupun pegal terasa, tiba-tiba rasa mual di perut ikut datang serta. Ketika mau pulang, malah mas Septo datang. Kata mas Septo, “Aku mampir cuma mau cari WC”. Di susul mas Joe yang tiba kemudian. Sepertinya mereka baru saja selesai nonton bioskop. Itupun ternyata datang masuk bioskop terlambat setengah jam. Berdua sajakah mereka nonton?? Sepertinya tidak, kalupun iya juga gpp.. haha.. Aku tetap lanjut pulang, si Kibi pun melanjutkan nongkrong kembali dengan sesepuh.

Serasa tidur lama, terbangun tengah malam. Rasa mual di perut semakin menjadi, dan akhirnya dengan sukses muntah-muntah. Sepertinya gara-gara segelas air mineral dingin di sore hari yang kuminum, dengan sukses menjadikan perutku kembung.

Di tutup di akhir minggu dengan tracking jalur makrab di Ratu Boko, Prambanan. Yang benar-benar menguji fisik yang sudah lama tidak melakukan olahraga. 3-4 jam yang melelahkan, ditutup dengan rapat pemandu yang sedikit membahas tentang sesuatu. Isya’, berpisah dengan rombongan, kuakhiri minggu pertama ini di Prambanan, menanti armada transportasi yang berkenan mengangkut diri ini kembali..

/*
Sedikit terlintas senyuman dan perkataanmu, jika mampu kuukir namamu di sepanjang perjalananku..🙂
*/

Tags: ,

2 Responses to “Seminggu Pertamax”

  1. joesatch yang legendaris Says:

    saya memang tampan dan baik hati

  2. srabisolo Says:

    oke2 mas.. memang anda seorang legenda yang baik hati dan perlu dilestarikan.. karena hampir pasti mau punah… haha…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: