Hijau di Kemuning

Di beberapa tulisan saya sebelumnya, ketika liburan lebaran (Idul Fitri) saya bersama teman saya memilih pergi ke barat (ke Ketep via Selo-Boyolali) untuk menenagkan pikiran yang kalut. Di liburan Idul Adha kemarin, saya pergi ke timur (ke Kemuning – dekat Tawangmangu) bersama temanku yang lain karena habis mabuk, mabuk sate dan daging..🙂

hijau di kemuning

Sebenarnya saya cuma menjadi penumpang sahaja, atau bahasa kerennya navigator. Navigator yang buta tentang jalan ke sana. Ya maklum, karena saya di ajak teman saya untuk nurut jalur (manghapal jalur) ke salah satu tempat penginapan di Kemuning untuk sebuah acara kampus teman saya. Jadi saya cuma penggembira, duduk manis di belakang.

hijau di kemuning

Jalur yang dilalui mempunyai karakteristik selayaknya jalan pegunungan. Tikungan tajam, naik-turun, sehingga harus berhati-hati melewatinya. Belum lagi di jalan utamanya, ada saingan dari bis-bis umum trayek solo-tawangmangu yang kadang menghajar jalan dengan membabi buta. Namun masalah itu tidak berlangsung lama, karena 27 km sebelum mencapai Tawangmangu kita belok kiri untuk mencapai Kemuning.

hijau di kemuning

Hijau dan hijau. Itulah kemuning, hamparan kebun teh yang luas. Menyejukkan mata dan menenangkan pikiran. Banyak dijadikan tempat wisata atau sekedar bersantai, sambil menghirup segarnya udara pegunungan. Sampai sebuah pikiran melintas, alternatif tempat yang cocok untuk foto pre wedding, hihi… Tak jarang sepanjang perjalanan banyak pasangan muda-mudi yang ehm.. ehm… memadu kasih. Dari yang masih lengkap pakai seragam sekolah, sampai yang satu rombongan entah berantah dari mana.

hijau di kemuning

Suasana tenang, air yang jernih dan dingin, segelas teh hangat yang manis sepertinya mampu melupakan sejenak masalah di pikiran yang serasa berlimpah ruah..

Tags: , , ,

4 Responses to “Hijau di Kemuning”

  1. orang cantik Says:

    hemmmmmmmmmmmm………………………………….

  2. srabisolo Says:

    hommmmmmmmmmmm………

  3. reynaldoyusuf Says:

    huft war di PB lmayan lag npa yahh

  4. yang punya jalan solo jogja Says:

    g ada hub ma kemuning yang pasti…
    maslah bandwitch kali, ato server pb yang lagi lambat/maintenance..

Leave a Reply

