AIDS, SIAP MENEMANI ANDA

1 Desember kemarin, diperingati hari AIDS sedunia. HIV, salah satu virus ganas yang belum ada obatnya. Penyebab penyakit AIDS, penyakit mematikan di mana sistem kekebalan tubuh menurun karena virus HIV tersebut. Penyebaran virus dapat melalui jarum suntik yang tidak steril (bekas – biasanya terjadi dalam penggunaan obat2 terlarang), hubungan badan dengan penderita tanpa pengaman. Setialah kepada pasangan anda, dan selalu gunakan pengaman jika anda melakukan hubungan badan dengan non-pasangan (tidak terpercaya).

HIV, mengingatkan saya kepada event tahunan Himakom UGM. Sebuah acara pentas seni amal, di mana dari acara tersebut dilakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada sebuah yayasan HIV yang telah dipilih. HIV (Himakom Intercept Virus) telah menginjak tahun ketiga sekarang. Setelah perdana di 2007 (tahun saya itu :)), dilanjutkan 2008 dan 2009 sekarang. Semoga HIV tetap dipertahankan, bukan seberapa besar dan megah acara tersebut dibuat, namun lebih ke seberapa besar solidaritas anda terhadap HIV/AIDS.

poster hiv aids koko

HIV/AIDS mengingatkan saya kepada sebuah poster yang saya buat dalam mata kuliah pengantar desain. Poster tersebut merupakan tugas akhir (ujian akhir semester) bagi mata kuliah tersebut. Mencari inspirasi beberapa waktu, akhirnya sebuah ide melintas di depan saya. Mengambil tema “Kesehatan Masyarakat”, saya mengangkat masalah HIV/AIDS. Flash disk dan port USB-nya adalah inspirasi saya pada saat itu. Dibantu teman saya, kukuh, saya berhasil membuat poster tersebut. Dengan bangga, poster tersebut saya beri judul “AIDS, SIAP MENEMANI ANDA”.

Tags: , , ,

Leave a Reply

