Berlibur ke Borobudur

“Ujian telah lewat, saatnya melepaskan penat.”

Seandainya kalimat tersebut saya tulis di status facebook (beberapa hari lalu), saya yakin bahwa banyak yang akan menyukai status tersebut. Namun, hal tersebut tidak saya lakukan. Saya lebih baik tidur daripada meng-update status facebook. Hitung-hitung bayar hutang tidur selama masa tegang ujian semester.🙂

Setelah hari terakhir ujian, sebuah ide untuk jalan bersama 1 kelas ter-broadcast dari pikiran seorang teman. Ternyata teman-teman seide-sependapat. Rencana semula hari Minggu, 17 Januari 2010. Karena teman-teman banyak yang tidak bisa, akhirnya mundur hari Senin, 18 Januari 2010. Tentang tujuan, langsung tercetus 1 tempat yang juga diamini (disetujui) oleh teman-teman. Candi Borobudur – Borobudur Temple – kira-kira begitulah bahasa inggisnya. Heran saya, kalau acara jalan bersama ke mana gitu, forum cepat sekali mengambil kata mufakat tanpa perdebatan yang tidak berarti. Jika hal yang lain, misal jaket angkatan tidak pernah sependapat. Tidak usah disesali, setiap angkatan memiliki ciri khasnya sendiri. Dan inilah ciri angkatan kami, 2007!!

jalan solo jogja - candi borobudur
Kumpul di kampus jam 9. Tapi kenyataannya ngaret 1 jam-an lah.. Haha.. Empat motor bergerak menuju ke kost teman sebelum bergerak ke target sesungguhnya. 10.30 tujuh motor mulai bergerak ke Magelang. Menyusuri jalan Magelang ke utara (lama-lama tidak rata alias bergelombang) dan tinggal mengikuti papan petunjuk jalan (walaupun sempat salah juga :)).

Dzuhur – sekitar 12.00 siang kita sampai. Setelah membeli tiket seharga Rp 15.000,00 untuk setiap kepala. Setelah dilakukan pengecekan terhadap barang bawaan serta tiket, kita masuk ke komplek Candi Borobudur. Saya baru mengetahui ternyata tidak diperbolehkan membawa makanan ke dalam komplek candi. Pilihan yang disediakan adalah menghabiskan di luar atau dititipkan di tempat penitipan barang (gratis). Untuk kamera, tidak ada tiket khusus. Karena waktu ke Borobudur saat SMA, membawa kamera ke dalam dikenakan tiket. Namun aturan tersebut,pada waktu kemarin sudah tidak ada. Di dalam terdapat pos pengecekan barang lagi. Petugas yang berjaga, menyambut kami dengan sapaan tamah,”Mari mas, mbak.. Ini kaya pengecekan di bandara.”. Sebuah standar keamanan yang cukup bagus, untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung.

jalan solo jogja - candi borobudur
Setelah menunggu beberapa saat, teman yang datangnya agak belakangan tiba juga. Kami berjalan beriringan ke Candi Borobudur. Panas cuaca saat itu, matahari yang terik bersanding dengan kokohnya bangunan Candi Borobudur. Di beberapa titik, sedang terdapat pengerjaan rehabilitasi candi. Berfoto, mengabadikan suasana, mengagumi setiap mili mahakarya arsitektur Zaman Sejarah. Nyata, bukan rekayasa, tidak heran jika Candi Borobudur dan lingkungan sekitarnya dijadikan sebagai World Heritage – Warisan (Budaya) Dunia. Walaupun kita juga harus merelakan Candi Borobudur keluar dari 7 keajaiban dunia.. Sungguh disayangkan..
jalan solo jogja - candi borobudur
Sekitar tiga jam kita menikmati Candi BOrobudur. Beristirahat sejenak di rindangnya pohon di sekitar candi. Seteleh itu kita bersiap melakukan perjalanan pulang ke Yogyakarta, walaupun terjadi sedikit halangan. Ban motor teman kami bocor, akhirnya ke jasa tambal ban terlebih dahulu. Dan berhenti sejenak untuk makan bersama di salah satu rumah makan dan kemudian melanjutkan perjalanan pulang menyusuri jalanan beraspal yang tidak rata-bergelombang menuju Kota Yogyakarta tercinta.

/*
Sebuah kenangan kita ukir di Borobudur kawan..
Biarkanlah tersimpan di hati kalian..
Akan kita ingat momen ini setiap saat..
Sampai ajal sudah muncul terlihat..
*/

Tags: , , ,

4 Responses to “Berlibur ke Borobudur”

  1. zakimath Says:

    gw juga baru dari sana…🙂

  2. yang punya jalan solo jogja Says:

    haha.. melepas penat bro??

  3. zakimath Says:

    hehe, yoi…

  4. yang punya jalan solo jogja Says:

    mas bro ding.. sesepuh mipa ternyata..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: