Selebriti Online

Pernahkah anda memiliki pikiran di benak anda, “Wooww, jadi artis terkenal sepertinya sangat menyenangkan.” atau, “Hmm, jadi orang terkenal merupakan sesuatu yang menarik.” Pikiran tersebut tidak harus muncul setelah anda membaca bagian ini, pikiran tersebut dapat muncul pada masa lalu, masa-masa muda di mana mimpi-mimpi masih dipupuk setinggi langit. Namun, seiring waktu berjalan pikiran tersebut menghilang tertutupi dengan kenyataan yang kita alami.

Selebriti dalam artian sekarang bukan hanya diartikan orang yang berlalu-lalang sebagai publik figur atau lebih dikenal dengan artis, entah pemain film maupun anak band. Selebriti dalam pandangan saya kurang lebih dapat dikatakan orang-orang yang dikenal secara luas dalam suatu komunitas (masyarakat). Begitu pula dengan “Selebritis Online”, seberapa dikenalkah anda oleh komunitas maya? Atau lebih tepatnya dikenal mesin pencari (Google), karena dalam kenyataannya banyak user yang lebih memilih bertanya melalui mesin pencari daripada langsung menuju ke suatu alamat web tertentu yang memenuhi apa yang mereka cari.

selebriti online

Anda mungkin perlu mencoba sebuah “tes” atau sebut saja sebuah permainan kecil. Buka situs Google, atau kalau anda memilih mesin pencari yang lain juga tidak masalah, karena saya lebih sering sekali menggunakan Google daripada yang lainnya. Terus ketikkan nama anda, bisa dimulai dari nama lengkap, nama panggilan, nama khas anda apapun yang penting kata yang anda ketikkan tersebut merujuk kepada diri anda. Klik tombol “search”. Perhatikan apa yang di tampilkan oleh google. Jika anda sering aktif di berbagai situs pertemanan-jejaring sosial, pasti nama anda akan ditampilkan. Atau jika anda seorang blogger yang sering menulis karya yang menurut masyarakat maya merupakan tulisan yang bermanfaat dan banyak dibuka, maka tulisan tersebut akan ditampilkan dalam peringkat awal.

Itu jika kita memasukkan kata kunci dengan sebuah nama. Bagaimana jika kita ganti dengan kata kunci sebuah topik. Misalnya “ahli jaringan indonesia” atau “motivator handal indonesia” atau “SEO indonesia”. Dengan kata kunci yang disebut di atas, maka hasil yang ditampilan lebih ke person- orang (user). Di mana orang-orang tersebut sudah hampir pasti dapat dikatakan orang-orang yang memang sering berjibaku dengan topik yang anda masukkan dalam kata kunci. Dalam kamus saya itulah yang saya sebut dengan selebritis online. Di mana kita menncari tentang sebuah hal atau topik yang mengarah ke user, dan ditampilkan sebuah nama dalam hasil pencarian.

Anda dapat memulai jika anda mau. Saya anggap anda mempunyai blog atau website pribadi. Anda dapat konsisten menulis tentang suatu topik secara berkesinambungan. Namun tidak menutup kemungkinan anda menulis topik lain. Misal anda ingin tertarik dengan dunia masak memasak. Anda dapat memulai dengan menulis segala sesuatu yang berbau masakan, resep maupun dapur. Anda lakukan hal tersebut dengan konsisten, dan berusaha. Yakinlah bahwa suatu saat ketika ada seseorang yang mencari topik sebuah resep makanan, nama anda akan tertampil dalam halawan hasil pencarian-bahkan halaman utama dan no 1 (atau yang teratas).

Tags: ,

2 Responses to “Selebriti Online”

  1. Filme Online Says:

    nice post mate!

  2. yang punya jalan solo jogja Says:

    yes.. sami2..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: