Solo Batik Carnival 2010

Solo Batik Carnival 2010 – ato lebih sering dikenal dengan SBC 2010, akan hadir kembali di tengah-tengah kota Solo tercinta. Jalan Slamet Riyadi akan disulap menjadi catwalk panjang. Event ini akan berlangsung pada Rabu, 23 Juni 2010, pukul 14.30 – 22.00, tempat Solo Center Point – Pura Mangkunegara (sepanjang Jl Slamet Riyadi).

Ini poster yang ane dapet dari FB. Gambar posternya juga saya download, namun mungkin tidak terbaca. Maaf, gara2 resolusinya kecil.

Solo Batik Carnival 2010
Saya salinkan keterangannya dari fb juga..

MOST SPECTACULAR BATIK CARNIVAL

ON 3000 Meters (1.864 miles ) CAT WALK
WITH MORE THAN 400 PERFORMERS
AND 400 UNIQUE COSTUME

Solo Batik Carnival is a community carnival based cross-ethnic , age and profession with batik as the main theme. Batik is a never ending creativity and has a long historical background in Indonesia, both philosophies, design motifs, creators and society as a supporter.

Solo Batik Carnival is a new interpretation of Solo People in interpret the creative work of batik as a form of society. Creation, independent, and creativity is the Solo Batik Carnival spirit.

Surakarta governments who cooperate with Solo Center Point, and the SBC Community held SOLO BATIK CARNIVAL with different themes every years since it was first held in 2008.

In this year SOLO BATIK CARNIVAL will be held on June 23, 2010, with the theme Sekar Jagad, Inspired from the environment and provide learning who will be caring for nature and create an environment-friendly carnival.

Sekar Jagad has meaning flower of the world, is a manifestation of beauty and harmony of nature. With the elegance of colorful plants, animals dance, nature makes an amazing and wonderful shapes.

Theme was divided into:
1. Vegetation (describe the beauty of plants and colorful flowers that adorn the natural)
a. Red Plant
b. Yellow And Brown Plants
c. Green Plants
d. White Plant
e. Blue and Purple Plants

2. Animals (describing the beauty of animals running, flying and dancing with the beautiful colors that decorate the natural)
a. Land Animal
b. Water Animals
c. Air Animals

3. Children (for children’s costumes are more colorful and imaginative as all the natural beauty and the feast will be incorporated into the unity that is very beautiful)
a. Plant
b. Animal

Ane males ngartiin, kira-kira tahu kan maksudnya.πŸ™‚

Tags: , , ,

10 Responses to “Solo Batik Carnival 2010”

  1. Ahmed Says:

    Nice info. Apakah ada poster yang ukuran besar?

  2. yang punya jalan solo jogja Says:

    waduh mas ahmed, maap.. saya gak punya.. itu hanya saya dapat dari sebuah forum yang lebih besar resolusinya, kalo yang dari fb sendiri resolusinya malah lebih kecil dari pada ini..πŸ˜€

  3. Ahmed Says:

    ooo ya sudah kalau nggak ada.
    BTW thanks for the information.

  4. yang punya jalan solo jogja Says:

    ok mas, sama2..πŸ™‚

  5. andre Says:

    makasi infonya mas, saya bole minta gambarnya tidak ya?

  6. yang punya jalan solo jogja Says:

    sama2 mas, untuk gambar solo batik carnival 2010 ditunggu saja mas, besok saya upload di postingan selanjutnya.. diunggu saja.. ok mas..πŸ™‚

  7. andre Says:

    maksud saya gambar posternya mas, ok saya tunggu fotonya, kebetulan say juga tadi datang ke acaranya

  8. yang punya jalan solo jogja Says:

    oh.. dalam artian saya, gambar lebih mengarah ke dalam foto, dan bagi saya, gambar di atas adalah poster.. hehe.. maap2..
    oke, silahkan di save as saja, saya dapat poster itu juga dari forum sebelah..πŸ˜€

  9. Ahmed Says:

    kemarin itu ada banner coming soon The Executor. Apaan itu The Executor?

  10. yang punya jalan solo jogja Says:

    wah kurang tahu ane mas..

    tapi ane search di gugel.. itu tema batik yang diusung oleh salah satu peserta solo batik carnival kemarin.. mayor haristanto (mantan presiden pasoepati), beliau mengusung tema the executor tersebut, yang dapat diartikan sang penjagal, jagal bagi para koruptor, mafia kasus dll..

    itu yang saya dapat di gugel.. mungkin bisa, dijadikan tema solo batik carnival 2011.πŸ˜€

Leave a Reply

