Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H

lebaran sebentar lagi…
sebentar lagi lebaran…
bukan begitu salah lagunya..
lebarannya sebulan lagi…

sebuah potongan lirik lagu yang dibawakan bimbo dan yang pernah di bawakan oleh band jenaka TeamLo dengan lirik yang diganti..

Tidak terasa sebentar lagi bulan puasa tahun ini akan berakhir, Hari Raya Idul Fitri di sudah depan mata. Dan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, akan serasa seperti dilahirkan kembali. Menjadi pribadi yang kembali bersih jiwanya setelah selama kurang lebih sebulan ditempa untuk menahan hawa nafsu dan perbuatan tercela lainnya.

Dan ketika Idul Fitri menjelang, sebuah tradisi tahunan mudik lebaran pasti akan dilakukan sebagian masyarakat Indonesia. Dengan bertujuan menyambung silaturahmi bagi yang putus, maupun mengeratkan kembali hubungan yang telah renggang dengan sanak saudara famili di kampung halaman.

Dan ketika tradisi ini ingin dilakukan, maka segala macam persiapan dan cara akan ditempuh. Mulai dari dana yang harus disediakan maupun memilih sarana transportasi yang akan digunakan. Kendaraan umum atau pribadi sama saja, yang penting sampai ke tujuan mungkin inilah yang di amini banyak orang.

mudik ceria jalan solo jogja 2010 selamat hari raya idul fitri 1431 H
Dan yang pasti bagi anda yang akan melakukakan perjalanan mudik, selalu hati-hati di jalan. Karena keluarga menunggu di kampung halaman. Bagi yang memakai kendaraan umum waspada selalu terhadap barang bawaan anda, persiapkan segala sesuatu secermat mungkin. Waspada terhadap tindak pidana kriminal, terutama pembiusan.

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, entah mobil atau motor selalu safety riding di jalan. Berjalan pelan di jalur kiri, kanan hanya untuk mendahului. Dan saran saya jika anda akan melibas jalur solo-jogja, jalur yang datar, mudah dilalui. Hanya selalu waspada terhadap kendaraan umum seperti bus yang meminta jalan, lebih baik mengalah jika ada kejadian seperti itu. Jika terasa capek dan ngantuk, beristirahat terlebih dahulu, karena jika dipaksakan akan membahayakan diri sendiri atau pengguna lain.

Sekali lagi, lebih baik terlambat beberapa saat namun selamat, daripada tergesa-gesa namun sengsara.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H.

Tags: , ,

3 Responses to “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H”

  1. Saung Web Says:

    Selamat berlebaran di 1 Syawal 1431 h ini, semoga kita mendapatkan kemenangan dan kemballi ke fitrah kita sebagai manusia… Amin

  2. isdiyanto Says:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah,
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin,
    mari kita sambut hari esok dengan hati baru,
    dengan tingkah laku baru yang lebih baik…

  3. yang punya jalan solo jogja Says:

    @ saung web dan isdiyanto : selamat lebaran juga mas…

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: