Calon Wisudawan

Hari itu, saat matahari masih bersiap menampakan diri, maka sebaliknya saya sudah bersiap menuju acara prosesi impian (hampir) semua mahasiswa, WISUDA. Saat adzan subuh berkumandang, maka saatnya acara mandi pagi dimulai dan sarapan pagi.. Katanya biar tidak kelaparan waktu acara berlangsung..😀

Jam 7 semua masuk ke ruang, (jam 6 disuruh datang, jam 7 baru masuk ruang), dan setelah duduk ternyata acara dimulai jam 8. Sembari menunggu, disajikan gending jawa yang alunan suaranya membuat saya terkantuk-kantuk dan (mungkin) teman2 yang lainnya.

Di acara ini ada yang berbeda, di mana buku kenang-kenangan wisuda mulai wisuda periode kemarin (yes periode pertamax) di cetak (burn) dalam CD. Tidak dicetak di dalam buku, hemat kertas dan tentunya (mungkin) bertujuan menyelamatkan bumi kita.😀

Namun setelah saya buka di komputer, ada hal yang menggelitik bagi saya di dalam buku yang berformat .pdf itu. Ternyata di setiap awal daftar mahasiswa yang lulus per fakultas pada periode tersebut, judul tersebut bertuliskan “Daftar Calon Wisudawan/Wisudawati”. Calon wisudawan/wisudawati?🙂 Bukannya seharusnya Daftar Wisudawan/Wisudawati? Karena setahu saya buku tersebut Buku Wisuda Lulusan … IMHO, kalo udah di wisuda berarti kita bukan calon wisudawan/wisudawati lagi, tapi sudah wisudawan/wisudawati.. CMIIW

calon wisudawan ugm periode I / II TA 2010/2011
Tapi hal ini tidak mengurangi rasa bahagia dan ucapan syukur saya. Pihak universitas, saya yakin telah berusaha maksimal untuk menyiapkan segala keperluan buat acara ini dan tentunya pasti ada kekurangan yang tidak diduga. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya..

🙂 &🙂

Selingan saat minggu-minggu wisuda itu :

Direktur kemahasiswaan UGM (maaf pak, lupa namanya :D) saat gladi H-2..
…saya minta kepada calon wisudawan semua, besok saat sesi menyanyikan Hymne, menyanyi yang lantang dan keras ya. Karena ada penelitian, bahwa wisudawan yang menyanyi hymne dengan keras saat wisuda, rejekinya dimudahkan kemudian… ” grrrr… Amin…😀

Pembaca daftar wisudawan..
dari fakultas … a… b… c… d… … Bondan Prakoso…. ” grrrr.. Dan wisudawan ramai berguman tentang nama wisudawan yang mirip dengan nama artis Indonesia tersebut..😀

Tags: , , ,

Leave a Reply

