Gerhana Bulan

16 Juni 20011 kemarin, masyarakat indonesia disuguhkan sebuah fenomena alam gerhana bulan. Gerhana bulan ini dimulai sekitar 01.30 dan berlangsung sekitar 100 menit. Gerhana bulan ini tergolong berdulasi lama. Saya sendiripun tidak lupa ikut menyaksikan, walaupun angin malam itu benar-benar dingin sekali. Tapi hal itu memang sepadan dengan fenomena alam yang dapat dikatakan untuk menyaksikannya kembali butuh waktu yang lama. Dan tidak lupa saya mengabadikannya, walaupun hasilnya tidak maksimal, tapi cukup sebagai sebuah pengingat..πŸ™‚

gerhana bulan terlama di indonesia kamis 16 juni 2011

Menurut saya, proses terjadinya gerhana sebenarnya sangat indah bila di abadikan secara keseluruhan.. Namun karena memang keterbatasan kemampuan dan alat, hasilnya akhirnya “seadanya” saja..πŸ˜€

gerhana bulan terlama di indonesia 100 menit kamis 16 juni 2011

Dan ketika masih dalam posisi gerhana total, saya kembali tidur karena memang mata sudah tidak bisa di ajak kompromi. Dan tentunya saya kembali bersyukur karena bisa menikmati fenomena alam yang indah ini..πŸ™‚

Tags: , ,

Leave a Reply

