Pandangan Mata Solo Batik Carnival 2011

25 Juni 2011 akan menjadi tanggal yang diingat sebagian besar masyarakat Solo, karena pada tanggal tersebut, Solo Batik Carnival (SBC) 2011 diadakan. SBC yang diadakan untuk keempat kalinya ini, pada tahun ini diadakan pada malam hari dengan mengambil tema “Keajaiban Legenda”. Animo warga solo dan sekitarnya (tidak tertutup kemungkinan pemirsa dari luar kota) berbondong-bondong menuju Jalan Slamet Riyadi, dimana karnaval tersebut akan digelar. Saya sendiri berangkat ke lokasi sekitar jam 6.30 dari rumah. Jalan-jalan pada saat itu, menurut saya penuh dan padat, semua jalan baik jalan raya atau jalan “tikus” padat dan cenderung macet (bahkan jalan desa yang saya lewati menjadi searah). Tapi beruntung bagi pengguna motor (termasuk saya dan nona tentu saja), karena tetap bisa maju sedikit demi sedikit sampai ke lokasi..😀

Sekitar pukul 7, sekitar lokasi memang sudah penuh dengan penonton yang memadati Jalan Slamet Riyadi. Dan setelah menunggu beberapa waktu, Karnaval pun dimulai. Peserta karnaval menampilkan beberapa tema dari legenda yang berada di Indonesia, seperti Ande-Ande Lumut, Roro Jonggrang, Ratu Kencana Wungu dan Ratu Laut Selatan.

solo batik carnival 2011 jalan solo jogja

solo batik carnival 2011 jalan solo jogja

Dan ternyata tidak ketinggalan, di akhir rombongan karnaval terdapat pula Putri Indonesia yang ikut serta dalam karnaval SBC ini.. (dan tentu saja saya tidak tahu namanya, ndak pernah ngikutin siapa yang jadi Putri Indonesia :D). Sebuah kejadian unik, yang terlontar dari salah seorang Putri Indonesia (saya g tahu siapa namanya). Putri Indonesia tsb yang berada di atas kereta berkata: “Saya duduk ya, pegel dari tadi berdiri (sembari duduk di kursi penumpang) “. Jelas saja diiyakan sama para penonton di sekitarnya..🙂

solo batik carnival 2011 jalan solo jogja

solo batik carnival 2011 jalan solo jogja

SBC 2011 udah berakhir, berjalan lancar bersama dengan segala kelebihannya dan kekurangannya.. Semoga kelebihannya dapat dipertahankan dan kekurangannya dapat di perbaiki di tahun depan.. Amin… Ditunggu Solo Batik Carnival yang akan datang.. Sampai jumpa di Solo Batik Carnival 2012..🙂

Tags: , , ,

One Response to “Pandangan Mata Solo Batik Carnival 2011”

  1. Angkringan Jogja Says:

    Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    Minuman ramuan tradisional khas Yogyakarta terbuat dari 100% rempah alami yang sudah turun temurun sejak zaman Raja-raja Mataram.

    Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional alami khas Jogjakarta yang terbuat dari rempah alami dengan aroma menyegarkan serta cita rasa rempah herbal unik & nikmat, juga kaya akan khasiat untuk kesehatan.

    Sejak zaman nenek moyang terdahulu, bahan ramuan Wedang Uwuh dipercaya dapat meringankan serta mencegah masuk angin & batuk ringan, melegakan tenggorokan, memperlancar peredaran darah, menghilangkan nyeri, capek, pegal, kembung dsb.

    Saat ini Wedang Uwuh Angkringan Jogja makin digemari & telah menjadi icon Angkringan – Angkringan yang juga banyak disajikan di cafe, rumah makan, restoran, spa, hotel di berbagai kota di Indonesia untuk menghangatkan badan, menjaga kebugaran serta vitalitas.

    Kini Wedang Uwuh Angkringan Jogja dapat di nikmati dengan berbagai macam penyajian, antara lain :

    1. Rempah / Original
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang masih berbentuk bahan baku asli dengan penyajian diseduh ataupun direbus.
    •Netto 40 gram untuk 1gls besar.
    •Netto 65 gram untuk 5-6 gls besar

    2. Instan
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang diolah menjadi bentuk bubuk instan dengan cara penyajian yang praktis tinggal seduh.
    •Netto 50 gram untuk 4gls.

    3. Instan Ekstra Pedas (Rasa Lebih Pedas)
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang diolah menjadi bentuk bubuk instan dengan rasa lebih pedas, cara penyajian yang praktis tinggal seduh.
    •Netto 50 gram, untuk 4gls

    4. Celup
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang masih berbentuk bahan baku asli dikemas menjadi kantung celup (seperti teh celup) dengan penyajian diseduh.
    •Kemasan tas isi 10 kantung, per kantung dapat untuk 3gls besar.

    Profil Angkringan Jogja

    Pusat produsen dan Pusat Grosir penjualan Wedang Uwuh bermerk dagang Angkringan Jogja minuman kesehatan Tradisional khas Jogjakarta yang terbuat dari 100% rempah alami.

    Lokasi Produksi Wedang Uwuh Angkringan Jogja dapat sebagai wisata alternatif kuliner yang sering di kunjungi oleh siswa-siswi study tour, wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

    Pembelian & Pemesanan Produk
    Sedia untuk pemesanan , penjualan produk, kerjasama Distributor, Agen, Reseller dan Grosir.

    Kontak/ SMS :
    * +6281392977979 ( Telkomsel )
    * +6285642335089 ( Indosat )
    * +6281904131899 ( XL )
    * +622747849189 ( Flexi )
    * 0101702747849189. ( Flexi untuk luar kota Jogja, tariff Rp 100,-/menit)

    BB PIN : 316454c4

    Website :
    http://www.angkringan-jogja.com
    http://www.wedang-uwuh.com

    Email :
    angkringan_jogjakarta@yahoo.co.id

    Facebook :
    Angkringan Jogjakarta
    Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    Twitter @angkringanjogj

    Alamat :
    Jl. Patuk – Dlingo km 11, Klepu Rt 01, Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia 55783

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: