Bersyukurlah

Oke.. Sepertinya lama saya sudah tidak memperbaruhi tulisan saya. Ditengah rutinitas kerja (like a bot at fvcking system) yang tinggi bermacam kejadian menginspirasi saya. Namun sayang,semua rontok dtengah jalan.
Sebenarnya sebuah hal yang selalu mengusik benak saya, adalah tentang bersyukur. Kenapa? Manusia pada dasarnya memang makhluk yang selalu tidak puas. Selalu selalu dan selalu menginginkan banyak hal yang melebihi kemampuannya untuk memenuhinya.
Sayapun tidak memungkiri kadang kepala saya mendongak ke atas melihat derajat orang lain lebih tinggi dari saya. Bermimpi untuk menjadi setara. He. Namun disaat itulah ketika melihat orang lain di posisi lebih bawah dari posisi saya (baca:susah) maka di saat itulah pikiran saya kembali, bahwa hidup itu kadang di atas kadang di bawah. Semua orang sudah ada porsi masing-masing. Tidak puas atas apa yang kita dapat itu wajar, tetapi tidak bersyukur atas apa yang kita dapat itu kurang ajar.
Jadi menurut hemat saya, daripada melihat ke atas terus-terusan lebih baik dikurangi dan mulai bersyukur atas apa yang kita peroleh sembari tetap berusaha memenuhi kebutuhan kita yang lain..:-)

Semoga bermanfaat.
Salam.

Digelapnya kamar,20120425

Tags: , ,

Leave a Reply

