himakom wisata – invasi ke jakarta

“jakarta hari ini kuketuk pintu gerbangmu…”

sepenggal lirik lagu dari ost salah satu film layar lebar (aku sudah lupa judulnya, aktornya kalo gak salah si Ariyo Wahab). yup,, tanggal 18 maret kemarin, aku dan teman2 menyerbu jakarta, di bawah bendera himakom,, hehe…

” tanya : gak kuliah ???
jawab : gak….
tanya : trus, mbolos ???
jawab : gak, titip absen ma temen… :p ”

ok, rabu sore kita berangkat, sesuai intruksi panitia jam 2 siang kita ngumpul – tengah 3 berangkat. tapi dasar karet, molor, berangkat jam 4 sore, haha… perjalanan lancar seperti biasa, meskipun melewati jalur selatan yang terkenal bergelobang dan tidak rata. serta terjal di daerah nagrek, namun jujur sangat menantang.. pagi jam 5 nyampai di penginapan, mandi, makan, cabut ke SunMicroSystem. di sana di presentasikan tentang hardware2 terutama server(kalo g salah, :p) juga makanan yang bernama java sekitar 3 jam-an. kunjungan berikutnya lanjut ke dufan, di mana di sana teman2 mulai menggila, mereka mulai berperang dengan adrenalin mereka. ku cukup naik kora2 aja,:p.. di wahana tornado saya rela gak naik untuk mengabadikan momen teman2 yang lain, alias jadi juru foto dadakan, haha.. dufan tutup, kita cabut makan malam.

pulang ke penginapan, tak berapa lama langsung tidur. masa bodoh ma cerita2 serem dari teman yang merasa ada sesuatu di penginapan itu. menurutku, semua penginapan begitu, mungkin bangunan – bangunan lain yang setipe juga. lha banyak ruang yang jarang dijamah manusia, haha… selama gak ndulit gak apa-apa aja lah… prinsip aja begini, “senggol bacok”..😀

besok ke ui, ngunjungi fasilkom ui, ternyata ui itu luas sangat, haha.. nyampe di fasilkom tengah9. dan sepertinya (sepertinya lho…), anak2 bem fasilkom ui belum siap dengan kedatangan kita, hehe.. lha kita sudah duduk di aulanya, mereka baru siap – menyiapkan lcd-viewer ato apalah, haha.. gak apa2, yang penting kita tetap disambut dengan baik dan ramah di fasilkom ui. keliling2 kampus fasilkom ui juga, lihat2 ruang2 lab komputernya.. keren dah fasilitasnya, kapan kampus tempat saya bermain akan seperti itu ??? hehe.. ok2, kapan2 gantian bem fasilkom ui ke jogja yes??? kita tunggu..

masuk sholat jumat, kita sholat jumat di masjid ui yang deket danau. setelah selesai, kembali ke fasilkom untuk berpamitan dan berfoto2 ria sama temen2 fasilkom. selesai acara menuju ke bus, oya… akhirnya saya sempat ketemu juga ma temen sekolah sma satu2nya yang terkucilkan di ui sendirian, (:D), walaupun cuma beberapa menit karena kita mau melanjudkan perjalanan juga. tak apalah yang penting sempat berkorespodensi lagi.. kapan2 kamu ke jogja ya ??? :p

habis itu cabut ke bandung, cihampelas tepatnya. agak macet ketika berada di tol(gak tahu namanya). lama, akhirnya mulai masuk bandung juga. satu kesan di bandung, ceweknya cantik2 bener oi… tapi, biarlah, toh semua sudah ketentuan dari Allah swt, sudah diciptakan berdasarkan ukuran dan proporsinya, kelebihan dan kekurangan, tinggal kita mensyukurinya. setuju saudara2 ?? di cihampelas, gak taw mo ngapa.. bingung, akhirnya cuma beli kaos 2 potong, sama siomay, lumayanlah, habis laper sangat.. jam tengah9 kita cabut untuk pulang ke jogja, sama, lewat nagrek lagi (emang mo lewat mana lagi, :p).. mampir di tempat oleh2 di tengah jalur, beli titipan mbak, ubi madu ato apalah namanya itu, yang manis amat.. lanjud lagi perjalanannya setelah bebrapa saat berhenti dan jam 6kurang kita dah nyampe lagi di milan, haha… tinggal berkutat dengan kampus lagi…

ok2, jujur, saya tertarik dengan ui, terutama dengan S1-Ekstensinya. Mungkin kesana mungkin tidak, biar waktu yang berlalu, saya nanti juga tahu…

sedikit coretan kata hati tentang jakarta

” JAKARTA, hari ini kuketuk pintu gerbangmu..

sambutlah kami ibukota,
dengan pelukan hangat yang menyayat..
pagi ini kami menginjak bumimu ibukota,
bumi tempat bersemayam masalah – masalah runyam..
segala urusan yang pelik,
pelik menggelitik, yang tidak terusik..
dimana ego mengakuisisi banyak sisi,
tanpa peduli nurani – nurani yang tersakiti..
suatu saat kami akan di sini ibukota,
entah sebagai pekerja rodi negeri,
atau manusia – manusia hampa yang menunggu mati..

[ jogja, 15 maret 09, H-3 sebelum berangkat] ”

/*
i’m coming jakarta..
[ someday i’ll find you.. ] – [namun sayang, asa yang dulu kita rangkai sekarang telah terbantai] – [seharusnya kita bertemu, memisahkan ruang dan waktu]
*/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: